Others

Black Coffe adalah Minuman Favorit di Indonesia, Berikut Jenis-jenisnya

Black Coffe adalah Minuman Favorit di Indonesia, Berikut Jenis-jenisnya

Black coffee adalah salah satu minuman nikmat yang kerap kali dijadikan teman dalam segala aktivitas, baik itu bekerja, mengerjakan tugas sekolah, menyelesaikan skripsi, atau justru teman bersantai di sore hari.

Minum segelas kopi di pagi hari juga menjadi rutinitas bagi sebagian orang. Pada dasarnya, kopi dipercaya bisa meningkatkan produktitivitas seseorang. Karena itulah, minum kopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas adalah hal yang cukup baik.

Tak hanya rasanya yang nikmat, kopi juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, seperti mencegah penyakit jantung, mengurangi risiko diabetes, mengurangi kerusakan fungsi otak, mencegah stress, memperbaiki mood, dan lain sebagainya.

Jenis-jenis Black Coffee

Sebagian banyak orang mungkin mengira bahwa black coffee adalah hanya minuman dengan satu jenis atau menu. Padahal itu tidak benar, terdapat beberapa jenis kopi hitam yang memiliki nama dan rasa berbeda, kalau dari segi warna memang hampir tidak ada bedanya. Mau tahu apa saja jeni-jenis black coffee? Berikut penjelasannya.

Kopi Toraja

Disebut kopi Toraja karena memang kopi hitam ini berasal dari Toraja. Kopi yang berasal dari Toraja, Sulawesi selatan banyak dikirim ke luar negeri. Yang membuat kopi ini populer adalah karakteristiknya yang unik serta tidak menyisakan aftertaste yang pahit.

Tak Cuma itu, kopi Toraja juga digemari banyak masyarakat karena rasanya yang terbilang earthy.

Kopi Flores

Kopi di Indonesia tidak hanya dihasilkan di daerah Barat saja, melainkan juga di daerah Timur. Dari daerah Timur ada kopi Arabika Flores yang sudah pasti mantap bila disajikan dalam secangkir black coffee.

Yang membuat kopi Flores beda dari kopi yang lain adalah keasamannya yang rendah serta tingkat kekentalan yang tinggi. Selain itu, kopi ini juga memiliki rasa yang cenderung nutty.

Kopi Wamena

Black coffee adalah minuman yang mendunia. Sekarang mari beralih dulu ke Papua. Di Papua, tepatnya Kawasan Lembah Baliem Pegunungan Jayawijaya terdapat kopi Wamena yang cukup populer.

Kopi Wamena dari papua memiliki rasa yang tidak terlalu asam dan manis, pantas saja banyak yang menggemari kopi jenis ini.

Kopi Kintamani

Apa yang kamu ketahui tentang Bali? Kebanyakan orang hanya mengenal Bali dengan pantai – pantai cantiknya. Padahal di balik itu ada kopi arabika Kintamani dari Pulau Dewata. Kopi dari Bali ini banyak digemari oleh orang – orang di negara Jepang, Arab, serta beberapa negara di benua biru.

Yang menarik dari kopi Kintamani adalah memiliki rasa asam citrus dan beraroma bunga. Untuk tingkat kekentalan dan keasamannya cenderung sedang sehingga cocok dikonsumsi oleh siapapun.

Jenis Black Coffee lainnya adalah Liberika Jambi, Arabika Java Preanger, Robusta Lampung, dan masih banyaj lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.